Berbayar


DESKRIPSI LAYANAN | Layanan ini merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh Pusat Penelitian Biologi untuk mengidentifikasi tumbuhan tinggi yang akan dilakukan sampai tingkat suku / marga / jenis tergantung dari kelengkapan sampel yang dikirim oleh pelanggan. Penetapan…

  • Pusat Penelitian Biologi
  • Cibinong
    Jl. Raya Bogor KM 46 Cibinong PO Box 422 Bogor 16004
  • 021-87907604
  • biologi@mail.lipi.go.id
  • Satuan Layanan: Per kontrak
  • Waktu Pengerjaan Layanan: 3 Hari
  • Kuota Pelayanan Per Hari: 3
  • Kapasitas Layanan: 3 Per kontrak
  • Jumlah Minimal Pengajuan: 1
Marketing Office
Pusat Pemanfaatan dan Inovasi IPTEK LIPI
layanan@mail.lipi.go.id
Ajukan Layanan
Layanan ini merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh Pusat Penelitian Biologi untuk mengidentifikasi tumbuhan tinggi yang akan dilakukan sampai tingkat suku / marga / jenis tergantung dari kelengkapan sampel yang dikirim oleh pelanggan. Penetapan tarif dilakukan sesuai dg kelengkapan berkas dan sampel yang dikirim oleh pelanggan. Proses identifikasi tumbuhan sampai tingkat jenis dapat dilakukan pada sampel kering dan memiliki bagian tubuh yang lengkap, yaitu terdapat bagian bunga dan buah untuk memudahkan identifikasi. Sedangkan pada sampel yang steril (hanya bagian daun dan batang, tanpa bunga dan buah) identifikasi hanya dapat dilakukan pada tingkat marga atau suku saja, kecuali pada sampel yang umum dan mudah dikenal. Waktu identifikasi paling cepat adalah 3 (tiga) hari kerja dan maksimal 15 hari kerja. Jika jumlah sampel lebih dari 50 atau taxa yang tidak umum, maka membutuhkan waktu 40 hari kerja.  Jika sampel yang dikirimkan masih anakan atau rusak, maka spesimen tidak bisa diidentifikasi. Bila sampel jumlahnya lebih dari 10 nomor dan/atau dalam keadaan basah/hidup dan memerlukan tahap pengeringan, maka akan dikenakan biaya pengeringan spesimen. Sampel yang dikirim disertai dengan surat permohonan identifikasi dari instansi, perguruan tinggi atau perorangan dan foto kopi kartu identitas yang sah dan masih berlaku (KTP, Kartu Mahasiswa/Pelajar). Pelanggan kategori Mahasiswa wajib menyertakan surat pengantar dari kampus. Jika tidak ada surat tersebut, maka akan dikenakan tarif dengan kategori pelanggan Umum. Sampel Pelanggan akan segera dimusnahkan maksimal 1 minggu (sampel segar) dan maksimal 3 bulan (sampel kering) setelah surat hasil identifikasi keluar.

Syarat Pengajuan:
  • File Data Foto
  • File Dukung Lainnya
Nama Berkas Ukuran Berkas
Berkas SOP Layanan 0.25 MB
Template File Data Foto 0 MB
Template File Dukung Lainnya 0 MB
  1. Natasya Theresia Simatupang24-11-2020 11:49:39

  2. Natasya Theresia Simatupang24-11-2020 11:47:54

    Bagus

  3. Natasya Theresia Simatupang24-11-2020 11:46:33

    Bagus

  4. Natasya Theresia Simatupang24-11-2020 11:44:36

  5. Natasya Theresia Simatupang24-11-2020 11:42:34

    Bagus

  6. Terima kasih atas pelayanan nya

  7. Terima kasih atas pelayanan nya

  8. Terima kasih atas pelayanan nya

  9. Terima kasih banyak atas pelayanan nya

  10. Apriani Mutmainah24-11-2020 10:31:50

  11. Natasya Theresia Simatupang23-11-2020 14:29:12

    Bagus

  12. Natasya Theresia Simatupang23-11-2020 14:27:44

    Bagus

  13. Natasya Theresia Simatupang23-11-2020 14:26:05

    Bagus

  14. Natasya Theresia Simatupang23-11-2020 14:25:01

    Bagus

  15. Natasya Theresia Simatupang23-11-2020 14:20:59

    Bagus

  16. Terimakasih LIPI

  17. IKBAL, S.Pd., M.Si.20-11-2020 20:39:31

    Secara keseluruhan pelayanan baik. Adminnya komunikatif. Hanya saja waktu layanan cukup lama, mungkin karena banyaknya permintaan jasa layanan.

  18. sheli fitrianti20-11-2020 17:59:38

    bagus

  19. Andi Virgiawan20-11-2020 17:12:03

    Layanannya baik dan sangat ramah

  20. Pekik Wiji Prasetyaningrum19-11-2020 17:14:06

  21. Pekik Wiji Prasetyaningrum19-11-2020 17:12:31

  22. sutra triguna17-11-2020 14:56:58

    Terimakasih sudah dibantu, dan pelayananya sangat hebat, ramah dan selalu dijawab dengan baik. Sukses terus

  23. Nathasi Fadhlin13-11-2020 21:15:39

    Sangat membantu dalam identifikasi mangrove, dan pelayanan baik. Terimakasih LIPI Herbarium.

  24. Sangat baik

  25. Juise Fennia Putri09-11-2020 11:20:10

    Pelayanan yang mudah, informatif dan sangat membantu

  26. Dewi Apriyani07-11-2020 12:10:01

    Terima kasih

  27. Imamul Akhyar06-11-2020 20:32:50

  28. Muhammad Azhar Fansyuri06-11-2020 19:32:15

  29. Ferry Farulian Sitinjak05-11-2020 16:49:54

    Baikk dan baguss

  30. Wayan Larissa05-11-2020 15:37:46

    Baik

  31. Repli Dika Briliandi 05-11-2020 09:48:31

  32. Aditya Pamungkas05-11-2020 09:43:05

    pelayanan baik, hasil cepat πŸ‘

  33. Dewi Indriyani04-11-2020 14:15:34

    Terimahkasih

  34. Nathalia Cahya Calista04-11-2020 13:02:58

  35. Inayati Sathia Amalia04-11-2020 11:39:28

  36. RENI ANGGRAENI03-11-2020 15:20:07

  37. MUHAMMAD RAFIQ03-11-2020 15:19:29

  38. Imalia dwi putri 03-11-2020 13:25:26

    Terima kasih Lipi cibinong,mungkin perlu ditingkatkan lagi dalam hal pelayanannya,petugas penerimaan sampel dapat membantu konsumen dalam hal penggunaan aplikasi elsa,aplikasi ini sudah baik menurut saya, hanya saja petugas saat ditanyakan akan aplikasi ini terkesan kurang memahami. Serta ketika ada error pada saat saya aktifasi akun,saya sempat kebingungan dikarenakan saya harus banyak sekali menghubungi petugasnya jd terkesan lempar sana-sini. mungkin lebih baik konsumen hanya berkomunikasi dengan satu petugas saja,jadi hal internal dalam lipi saya tidak mengetahuinya. Terimakasih

  39. Jason Franciscus Laurence03-11-2020 13:22:34

  40. Munifilia Ekasari02-11-2020 13:20:22

  41. Diah Rizka Rahmadani31-10-2020 01:39:24

  42. Eka Nurdiansyah26-10-2020 19:36:43

    proses mudah, memuaskan

  43. Mohamad Jeri Rijki26-10-2020 19:26:07

    proses mudah

  44. sebenernya agak ribet kalo yg ga ngerti tapi pelayanannya cukup baik

  45. rafif fadhlurrahman ahmad 25-10-2020 17:53:51

    Mantap

  46. Pelayanannya sangat baik dan fast respon... Terima kasih

  47. Abdulloh khudry23-10-2020 14:48:09

    Pengerjaan yang cepat, namun prosedur pengerjaan tidak user friendly harus di persingkat

  48. Milla Fitri Amalia23-10-2020 14:30:00

  49. Jelvi Febrina Anjali Fika23-10-2020 11:52:19

  50. Vita Purnamasari23-10-2020 10:43:45

    Layanan yang prima dan alur yang jelas. Terus dipertahankan.

  51. Fiony Linggawati23-10-2020 09:19:19

    pelayanannya sangat ramah

  52. Ahmad Nuraji Bustomi19-10-2020 10:24:31

  53. Yeni Anggriani Putri18-10-2020 22:45:20

  54. Pekik Wiji Prasetyaningrum18-10-2020 19:02:14

  55. Ade Puspita dewi18-10-2020 11:39:55

    Proses determinasi yang dilakukan di LIPI sangat cepat dan mudah karena dapat dilakukan secara online

  56. BERNADETE MARCELIANTA CANTIKA BR. TARIGAN 16-10-2020 16:57:43

  57. Febiana Christy13-10-2020 11:17:19

  58. Uswatun Khasanah10-10-2020 20:50:15

    Fast respon

  59. Deyani auliya ayu09-10-2020 17:56:04

  60. SAL PRIMA YUDHA S08-10-2020 16:34:16

    Ini pengalaman pertama mengunakan sistem Elsa. Sistem ini memberikan kepastian, tentang kemajuan/progress proses analisis dari sampel yang kami kirimkan

  61. Yanico Hadi Prayogo08-10-2020 14:02:01

  62. winda nawfetrias08-10-2020 12:25:29

    pelayanan baik

  63. Pelayanan nya ramah dan mudah hanya perlu membawa tanaman proses pembayaran dilakukan online dan tinggal menunggu hasil selesai

  64. Nathania Putri alfian06-10-2020 20:32:51

  65. Rizna Triana Dewi06-10-2020 16:28:34

    Lamanya waktu identifikasi tidak diinformasikan di awal

  66. Karyn Dinda Paramahardini06-10-2020 16:09:08

  67. Hilda Fahira Malihatunnisa06-10-2020 15:39:51

    Pelayanan sangat baikkkk

  68. Hindrata ngalusi06-10-2020 14:46:50

  69. Kepada bapak/ibu selaku pihak LIPI dengan telah membantu saya dalam proses DETERMINASI ini saya ucapkan terima kasih.

  70. Nurina Prihartini Dwirahayu06-10-2020 14:06:04

    Pelayanan lumayan cepat, fast respon juga, terimakasih LIPI 😊

  71. Saraswati darmawan03-10-2020 22:31:17

  72. Astari Simanjuntak01-10-2020 18:43:35

    bagus dan responnya cepat

  73. Akane Kitayama01-10-2020 13:06:40

    terimakasih banyan bapak / ibu, prosesnya sangat cepat dan mud

  74. GRACIA YODIANVI PRATIWI01-10-2020 13:00:41

  75. Reynaldi Kurniawan01-10-2020 12:25:28

  76. Rifha Shafira Awalia 01-10-2020 11:24:27

    Determinasi secara online seperti ini agak sedikit rumit

  77. Aceng Iskandar01-10-2020 09:49:12

    Terimakasih kepda Layanan E-LSA LIPI Sangat membantu banget untuk pembuatan keterangan surat Determinasi. dan terimakasih juga sama pihak yg terkait yang membantu saya untuk mmbimbing saya Mba Ria ...

  78. Aulia Puspita Sari01-10-2020 09:43:03

    Kerja nya cepat sekalii

  79. Terimakasih atas pelayanan nya saya sangat sangat puas

  80. Novianti Try Utami30-09-2020 22:26:25

    Pengerjaan yang cepat

  81. Pelayanan baguss

  82. Rifri Nadia Amalia30-09-2020 19:01:03

    pelayanannya bagus dan cepat. responnya pun ramah. terimakasih

  83. Terimakasih πŸ™

  84. Caranya mudah, responnya sangat baik

  85. Natasya Andria30-09-2020 16:19:03

    layanannya cepat dan mudah, tapi sulit untuk menghubungi pihak lipi untuk menanyakan sesuatu yang berhubungan dengan proses identifikasi spesimen

  86. Erin dwi asih maulani30-09-2020 15:34:12

    Terimakadih sudah melayani kami

  87. Alifia Cahya Amalia putri30-09-2020 15:18:38

    Bagus...responnya cepat

  88. Megawati Oppusunggu30-09-2020 15:15:56

    Sangat membantu dan juga tahapannya mudah Disaat pandemi ini program yang di tawarkan sangat baik, karena bisa melalui ekpedisi untuk pengiriman sample Terima kasih sudah membantu

  89. Evi Kuntorini30-09-2020 15:14:41

    Sangat puas dengan layanan elsa secara online, prosedur terup date secara jelas dan prosesnya cepat. Trimakasih atas layanannya. Semoga nanti akan menggunakan jasa layanan elsa lainya.

  90. Rizna Triana Dewi30-09-2020 11:23:34

    waktu analisa cukup lama hingga 1 bulan

  91. Widhi Rahayu Pangestika30-09-2020 10:43:26

    Sangat membantu sekaliπŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

  92. Astri Wulandari Wulandari29-09-2020 12:05:30

    Pelayanan bagus, staff nya ramah saat ditanya kalau ada masalah sedikit. Semoga bisa tetap seperti ini pelayanan nya dan hasil nya bisa menjadi referensi sayaa

  93. Aria Sunanda Kholistiana29-09-2020 11:21:43

  94. Dini Agustina Yuniaty29-09-2020 00:41:27

  95. Terimakasih untuk pihak LIPI yang telah membantu...

  96. Zelin Fatih Hendiya26-09-2020 17:12:51

    Alhamdulillah terimakasih πŸ™ , pelayanannya cepat dan ramah

  97. Eka Rohmatul Faztiah26-09-2020 17:05:51

  98. Pelayanan sangat baik semua prosedur dapat di pahami

  99. Oksi Dona Gustin25-09-2020 18:22:49

    Pelayanan nya sangat baik dan cepat

  100. Putri Dewi Wahyu Anggraini24-09-2020 22:37:08

    pelayanan baik dan terus di pantau, proses pembayaran mudah. namun waktu agak sedikit lama

  101. Ni Luh Suartini24-09-2020 11:38:38

  102. Terimakasih banyak

  103. Lulu Alika Laudza19-09-2020 20:26:22

  104. Yohana Yulistianita Setiawan18-09-2020 20:46:51

    pelayanannya baik dan ramah

  105. Rini Lelasari18-09-2020 18:49:40

    Cepat dan sigap

  106. Cepat dan sigap

  107. Eka Hariyanti Putri18-09-2020 18:27:45

  108. TIGO RAMANSYAH PRAWIRA NEGARA18-09-2020 18:06:27

    Cepat dan Sigap

  109. Fita Yulia saputri17-09-2020 17:00:02

    Cepat di respon

  110. Linda widiawati13-09-2020 13:36:56

    Prosesnya mudah

  111. Syipa sulistiania12-09-2020 10:03:44

  112. Fitri Widhi Alimah11-09-2020 12:03:28

  113. Siti Kholilah11-09-2020 11:19:22

    Good!

  114. Opi Abriyanti Jamba10-09-2020 19:36:01

  115. Sindi safitri10-09-2020 11:37:52

    Bagussssssssssssss

  116. Dessy permatasari10-09-2020 10:55:32

  117. Nadia lutfi damayanti09-09-2020 19:36:29

  118. Nabilah Kurniatus Solicha09-09-2020 16:09:48

    pelayanannya cukup memuaskan

  119. Shafira Rahmah08-09-2020 14:18:38

    Semoga hasilnya bisa cepat, makasih LIPIβ™₯️

  120. Sukmayati Alegantina03-09-2020 11:01:53

  121. Terbentur tanggal merah jd sedikit lama, tapi it's oke karena teman teman kampus pd mengarah kesinj

  122. Willin Marantika Wati25-08-2020 19:39:20

    Ok, Terima kasih banyak

  123. ANNISA ERMALITA VIRDIANTI25-08-2020 19:21:25

    OK