Gratis


DESKRIPSI LAYANAN | Layanan kunjungan merupakan sebuah kegiatan pelayanan kunjungan ilmiah pada Balai Penelitian Teknoligi Bahan Alam Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia untuk mengenal LIPI lebih dekat, memasyarakatkan IPTEK, produk-produk hasil penelitan serta layanan jasa…

  • Balai Penelitian Teknologi Bahan Alam
  • Gunung kidul
  • Satuan Layanan: orang
  • Waktu Pengerjaan Layanan: 2 Jam
  • Kuota Pelayanan Per Hari: 2
  • Kapasitas Layanan: 120 orang
  • Jumlah Minimal Pengajuan: 1
Ajukan Layanan
Layanan kunjungan merupakan sebuah kegiatan pelayanan kunjungan ilmiah pada Balai Penelitian Teknoligi Bahan Alam Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia untuk mengenal LIPI lebih dekat, memasyarakatkan IPTEK, produk-produk hasil penelitan serta layanan jasa LIPI sehingga terjalin kerjasama guna meningkatkan peran LIPI secara nyata bagi masyarakat luas. Layanan Kunjungan ini terbuka dan GRATIS untuk sumber daya manusia IPTEK, akademisi, industri, instansi pemerintah, dan masyarakat umum.

Kegiatan kunjungan meliputi pemaparan profil BPTBA LIPI oleh Narasumber di dalam ruangan dengan kapasitas maksimal 120 orang kemudian dilanjutkan kunjungan lapangan dengan total durasi waktu sekitar 2 jam dimana setiap spot akan dijelaskan tentang kegiatan penelitian terkait oleh Narasumber. Adapun spot-spot yang akan dikunjungi (tentatif) antara lain : Ruang Pengalengan, Laboratorium Kimia, Laboratorium Pakan, Ruang Proses Cokelat, dan Ruang Proses Sabun.


Syarat Pengajuan:
  • Surat Pengantar
Nama Berkas Ukuran Berkas
Berkas SOP Layanan 1.8 MB
Template Surat Pengantar 0 MB
  1. Sri Wachyuningsih22-10-2019 12:53:49

    Balai Penelitian Teknologi Bahan Alam (BPTBA) memberikan layanan yang sangat bagus berupa pemberian materi mengenai pengolahan berbagai masakan tradisional dan pengolahan pertanian. Siswa SMA ABBS sangat antuisias mengikuti acara hingga selesai. Pemateri sangat komunikatif dan bagus dalam menyampaikan materi. Semoga ke depan BPTBA semakin maju.

  2. pelayanan sangat memuaskan.Siswa siswi mendapatkan ilmu baru yang belum pernah diperoleh di sekolah selama ini.Siswa siswi sangat tertarik dengan apa yang disampaikan oleh petugas dari LIPI. Kami haturkan terima kasih atas pelayanan prima dan mohon maaf atas segala kekurangan dari Kami baik guru maupun siswa kami

  3. Happy tien milady01-10-2019 10:39:01

    dari hasil koordinasi kita mendapatkan info tahap tahap dari proses pengawetan makanan. kami harap ada tindak lanjut dari pertemuan ini

  4. lent lulia hoetoyo 25-09-2019 11:19:12

    sangat bermanfaat, semoga bisa diterima lagi untuk kunjungan selanjutnya, LIPI LEBIH BAIK, aamiin

  5. ari endah widyaningsih10-09-2019 11:02:26

    Alhamdulillah..terimakasih kami haturkan untuk LIPI Gunungkidul yang telah memberikan kesempatan kepada siswa kami untuk belajar.Semoga di lain waktu dapat terjalin kembali kerjasama kita. Sulses selalu untuk LIPI